Pembekuan darah di pembuluh darah


Sebuah pengobatan baru untuk pembekuan darah di kaki tampaknya aman dan efektif, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Februari Radiologi.
pembekuan darah

Studi ini menemukan bahwa suntikan atau "hantaman" bekuan dengan agen trombolitik mengikat serat-efektif memperlakukan deep vein thrombosis (DVT) dan mengurangi risiko kekambuhan berikutnya atau perdarahan.

"Rejimen pengobatan ini mampu menghapus pembekuan darah dengan cepat dan aman, memulihkan aliran darah di pembuluh darah dari tungkai bawah, dan hasilnya tahan lama," kata pemimpin penulis Richard Chang, MD, kepala bagian radiologi intervensi dari Departemen radiologi, Clinical Center, National Institutes of Health (NIH), Bethesda, Md

DVT adalah masalah kesehatan umum dan serius di mana bekuan darah, atau trombus, terbentuk di vena dalam, terutama di kaki bagian bawah atau paha. Komplikasi terjadi ketika bekuan terlepas dan bergerak ke paru-paru, yang mengakibatkan emboli paru, suatu kondisi yang berpotensi fatal.

Kebanyakan pasien dengan DVT diperlakukan semata-mata dengan terapi antikoagulan (pengencer darah) dan stoking kompresi. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa sepertiga dari pasien tersebut akan menderita sindrom pasca-trombotik, ditandai dengan nyeri, pembengkakan, atau pada kasus yang berat dengan perubahan warna kulit atau ulserasi kulit. Ketiga lain cenderung memiliki bekuan lain atau emboli paru dalam waktu lima tahun DVT awal mereka.

Pengobatan dengan terapi trombolitik (gumpalan-melarutkan) berpotensi melindungi terhadap kejadian ini, tetapi dapat menimbulkan risiko perdarahan. Oleh karena itu, Dr Chang dan rekan berusaha untuk mengembangkan rejimen pengobatan trombolitik yang aman, efektif dan terjangkau untuk DVT.


No comments:

Post a Comment