Manfaat Klorofil Bagi Kesehatan


Segelas air klorofil mungkin penampilannya tidak lebih dari air kolam, namun air klorofil disambut sebagai minuman baru hebat yang harus dimiliki karena dugaan sekumpulan manfaat klorofil bagi kesehatan.

Klorofil adalah zat warna hijau tua yang ditemukan di tanaman dan alga, yang memberikan warna hijau pada tanaman. Klorofil juga merupakan bagian esensial dari proses fotosintesis, yang merupakan proses bagaimana tanaman mengubah cahaya matahari menjadi energi yang dapat digunakan oleh tanaman itu sendiri.
Para pendukungnya menyatakan bahwa klorofil membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas  sel darah merah, memberimu energi. Klorofil memiliki strutur molekul yang mirip dengan haemoglobin – zat yang membuat darah kita menjadi merah dan yang bertanggung jawab membawa oksigen ke seluruh tubuh.
Para pendukung klorofil menyatakan bahwa ketika dilarutkan dengan air dan diminum, klorofil dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas sel darah merahmu, memperbaiki efisiensi penyebaran oksigen dan hasilnya, memberimu energi lebih banyak dan memperbaiki kesehatanmu. Klorofil juga dikatakan merupakan antioksidan yang kuat yang dapat melindungimu dari kanker, memiliki manfaat sebagai antiseptik dan antiradang, membantu mengatur kebiasaan usus dan menyediakan metode pengantaran yang cepat bagi magnesium, vitamin K, vitamin C, asam folat, zat besi, kalsium dan protein.
Jika itu belum cukup, klorofil mendorong saluran pencernaan yang sehat dan bahkan dinyatakan juga dapat menyembuhkan napas bau konis.
Pakar kesehatan James Duigan, yang menangani artis diantaranya Rosie Huntington-Whiteley dan Elle Macpherson sebagai kliennya, bahkan bersumpah. 'Kami menggunakan beberapa tetes klorofil dalam air untuk membantu menjaga alkaline di tubuh,' ujar James.
‘Pola makan yang sarat dengan  makanan yang tidak sehat mengubah keseimbangan pH tubuh, membuatnya menjadi lebih asam, yang dapat mengakibatkan insomnia dan penambahan berat badan. Alkaline merupakan zat yang esensial untuk mengembalikan keseimbangan tersebut.
'Kami juga menemukan bahwa mengurangi keasaman berarti mengurangi peradangan dan secara umum membuat orang merasa lebih segar dan bersih.'
Klorofil banyak ditemukan di dedaunan hijau, jadi kamu dapat mengusahakan untuk menambahkan zat ini ke dalam menu makananmu atau tambahkan beberapa tetes – sesendok teh paling banyak – ke dalam segelas air dua kali sehari dan meminumnya secara teratur.
Cairan ini dapat ditemukan di banyak toko-toko makanan sehat dan juga secara online.
Cari merk dari Nature's Sunshine (di Indonesia masuk dengan nama Synergy Worlwide – yang merupakan anak perusahaan dari Nature’s Sunshine), yang sudah ditambahkan dengan minyak spearmint alami untuk memberi cita rasa mint yang segar. Ingin mendapatkan manfaat klorofil bagi kesehatan, coba larutkan beberapa tetes dalam segelas air putih Anda.
Sumber: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2389536/Chlorophyll-plant-extract-water-hailed-new-wonder-drink.html#ixzz2e6PO6L1Q 

No comments:

Post a Comment